Salah Info

By norma - 2/23/2014 10:41:00 AM


Bagaimana perasaanmu ketika ternyata salah memberi informasi ke seorang teman sehingga menyebabkan temen tersebut batal mendaftar kuliah di pascasarjana? Merasa bersalah? Nah itu juga yang kurasakan. Dan aku hanya bisa membantu mengurus refund biaya pendaftaran sebesar lima ratus ribu rupiah. Beruntung biaya pendaftarannya bisa dibalikin. Iya, biaya pendaftaran bisa kembali, tapi waktu tidak bisa diputar kembali! Duh semoga teman saya ini tidak berfikiran seperti itu karena kesempatan dia bisa daftar baru periode depan.

Jadi ceritanya, pendaftaran pascasarjana UGM semester ganjil 2013/2014 dibuka pada bulan November 2013 sampai 24 Januari 2014. Selama masa pendaftaran tersebut, pendaftar diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar limaratus ribu melalui bank BNI untuk memperoleh user name dan password yang akan digunakan untuk mendaftar secara online. 

Sedangkan untuk persyaratan yang diperlukan diantaranya adalah sertifikat TPA dan TOEFL. Berdasarkan pengalamanku semester sebelumnya, jika kita belum mempunyai kedua sertifikat tersebut, tidak masalah. Karena pada tes masuk UGM, yang diujikan adalah TPA dan TOEFL sehingga kalau belum memiliki sertifikat itu kita cukup ikut tes masuk UGM saja. 

Jadi, berdasarkan  pengalamanku ini, dengan santai aku bilang ke temenku, “Udah, gak usah mikirin tes TPA sama TOEFL, kan bisa ikut tes masuk UGM aja.” Awalnya temenku agak gak percaya. Tapi pas aku bilang halaman web yang menyatakan keterangan bahwa yang tidak memiliki sertifikat TOEFL danTPA wajib ikut tes masuk UGM memang tersembunyi kok... temenku percaya dan tidak mempertanyakan lagi, sampai dua pekan sebelum pendaftaran ditutup, pas aku buka web pendaftaran pascasarjana UGM, ternyata untuk periode ini tidak ada tes masuk UGM, yang ada hanya tes di program studi masing-masing. Itu artinya tidak ada tes TPA dan TOEFL yang diadakan secara serentak oleh UGM? Oh tidak. Aku salah memberi informasi ke temenku. Dia belum punya sertifikat TPA dan TOEFL, padahal batas pendaftaran sudah dekat, padahal sudah transfer biaya pendaftaran!

Ofi, maafkan aku ya, keinginanmu untuk kuliah harus tertunda sampai semester depan, :( eh tapi dengan begitu kamu bisa daftar beasiswa Dikti sekalian, :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar