[Random] Optimalkan Kesempatan

By norma - 2/04/2014 03:45:00 PM

Jam segini merasa laper, kemudian saya memasak indomie. Dan sekarang saya menulis ditemani sepiring indomie goreng. Gak tau ya hari ini berasa laper terus. Mungkin bawaan kedatangan bulan. *padahal cuma alesan*. *sebenarnya mah memang doyan makan*.

Beberapa hari yang lalu saya ditodong temen untuk cerita tentang kisah hidupku akhir-akhir ini. Apa yang perlu diceritakan? Hidup saya masih berjalan seperti biasa dengan rutinitas kuliah. Tidak ada yang spesial. Ya dibuat spesial dong, kata temenku. Buat apa? Toh pasti ada saatnya hidup menjadi lebih istimewa. Saya hanya memutuskan untuk menikmati hidup apa adanya saat ini. Serta mencoba untuk tetap mensyukuri anugrah hidup dengan memanfaatkan apa yang sudah dititipkan Allah pada saya. Saya masih berusaha untuk mempergunakan sebaik mungkin kesempatan yang ada sekarang: menuntut ilmu. Kesempatan yang tidak dimiliki oleh semua rakyat Indonesia.

Oh ya btw, tentang apa yang sedang terfikir dibenakku: setiap kali melewati lampu merah, saya sering melihat orang-orang yang berjualan disana, dan saya bertanya-tanya, mengapa mereka mau bekerja di jalan, dibawah terik dan sengat matahari seperti itu? Apakah karena tidak ada pilihan lain yang lebih baik? Bukankah ada bank yang bisa memberi modal untuk membuka usaha? Apakah kesempatan kerja di Indonesia sudah sangat sempit sehingga tidak bisa menampung semua usia produktif? Padahal di luar sana lowongan kerja selalu dibuka kan? Atau mereka tidak memenuhi kualifikasi? Terhalang pendidikan?

Saya salut sama mereka, mending berjualan di lampu merah daripada meminta-minta yang selama dua hari ada yang mampu mengumpulkan uang sebesar tiga setengah juta rupiah. Kok saya pengen bantu-bantu orang lain yang mungkin tidak memiliki banyak kesempatan ya. Apa yang bisa saya lakukan? Perlukah saya menjadi seorang pengusaha agar mampu membuka lapangan kerja, atau menjadi seorang pendidik yang memberi kesempatan pada orang lain untuk belajar tanpa biaya? Atau menjadi dua-duanya?

Ya Allah, kuatkan hamba agar mampu bermanfaat bagi sebanyak-banyak orang. Aamiin.

Oh ya ngomong-ngomong, tiap hari rabu saya serasa dikejar-kejar yang namanya penelitian. hffttt.... *kemudianingetharusbersyukurmemanfaatkankesempatan



13112013

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar