Badai Matahari ??

By norma - 1/29/2012 09:39:00 PM

Kemarin... Teman yang monitoring area Semarang gak bisa istirahat sama sekali. Gangguan muncuuuuulll terus. Dari awalnya udah nyiapin makanan untuk sarapan.. Eh, nyampe jam sebelas belum kesentuh juga makanannya. Jam dua belas juga. Lah, buat makan siang akhirnya.


Aku sih, santai-santai saja. Area yang ku monitoring, biasa aja, aman terkendali. Sedangakan yang monitoring Jogja juga kelihatan sibuk dengan gangguannya. Ternyata eh tenyata, ada angin ribut di daerah solo, sragen. Pantes aja, teman-temanku pada sibuk monitoring. Heehehe.. Gimana sibuknya monitoring ya, bukannya monitoring tinggal monitoring....? :)


Dan kata temenku yang baru dari luar, angin diluar memang kenceng, bahkan dari tadi pagi. Oalahhhh...

Pas aku keluar gedung... Anginnya lumayan kenceng juga. Awas ma, bawa jangkar dulu, bisa melayang kamu nanti. Heheeh, biasa, ledekan temen. Malemnya pas aku keluar, brrrr.. Angin bertiup dengan kencangnya. Beneran musim angin ini. Gak di jogja atau di solo, disini anginnya juga mantap.

Dan hari ini... Dari pagi tadi, BTS di Purwokerto, Kudus, dan Semarang pada berjatuhan. Wahhh firasat buruk nih. Dan benar saja. Gangguan hari ini buanyaaaaakkkk bangett. Dimana-mana. Gak hanya di Purwokerto, Kudus, Semarang . Diinfo satu, muncul gangguan di BTS lain. Belum di area lain yang gangguannya juga sudah menanti untuk diinfokan. Jadinya keteteran. Infonya pun akhirnya telat-telat, itupun akhirnya cuma aku sms aja. Telpon seperlunya. Benar-benar seperlunya. Jadi hampir gak nelfon. Mending kalo telpon langsung diangkat.

Gak bisa istirahat sekejap pun. Makanpun cuma sarapan. Beranjak dari tempat duduk cuma pas ke belakang dan solat dhuhur. Solat asharku setelah seleasai broadcast. Dan sampai gak sempet buat availability juga. Besok ajalah.

Katanya memang pagi tadi hujan deres banget, dan angin kencang dimana-mana. Gak cuma di sekitar kantor. Tapi di Jateng-DIY. Purwokerto lebih parah lagi. Solo, 3G-nya bikin laporan kejadian luar biasa. Kudus sendiri ada sekiar 40 bts mati. Semarang yang keliatan cuma sekitar lima. Ngaringan ada 12-an. Purwokerto yang kelihatan ada 40-an. Jogja solo sekitar 20 bts mati. Ck ck ck. Rekor bts mati terbanyak selama aku disini.

Ada apa sih sebenernya diluar, sampe gangguannya menggila?

Menurut keterangan temen-temen ruangan sebelah, impact dari badai matahari saudara-saudara. Ooooo...
Entah angin kencang ini karena pengaruh badai matahari atau enggak, yang pasti angin kencang ini membuat gangguan dimana-mana, membuat jaringan seluler yang kami monitoring down, mengacaukan sinyal telepon seluler.

Malam ini, diluar masih terdengar rintikan hujan. Hujan hari ini lucu. Angin berhembus, Hujan rintik, hujan sedang-hujan derassss banget-terang. Hujan lagi. Terang lagi. Semoga esok hari aku lebih bisa kuat menghadapi kondisi apapun.

Sumber Gambar: http://i.poskota.co.id/uploads/2011/11/angin-kencang.jpg
http://bisnis-jabar.com/wp-content/uploads/2011/12/291211-AJB-BISNIS-01-BTS2.jpg


*26 Januari 2012

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar