It make me so depressed..

By norma - 1/18/2012 12:15:00 PM

It make me so depressed..




Setiap bulan saya selalu mengalaminya. Pegel-pegel di pinggang, kram di perut, badan lemes banget, mual-mual, sampe kadang gak kuat duduk, apalagi berdiri. Ya, setiap bulan begini, jika saya datang bulan, dari jaman SMA dulu. 

Saya ingat, dulu saat disekolah, ketika rasa sakit ini menyerang, saya selalu meletakkan kepala dimeja, saking tidak kuatnya duduk tegak. Atau saya ke UKS yang ujung-ujungnya minta surat izin pulang karena sakit. 

Saat kuliah, saat dimana kita bebas memilih untuk kuliah dan tidak kuliah, maka disaat sakit seperti ini, saya memutuskan untuk tidak kuliah. Kalau sakitnya pas dikampus, saya akan segera pulang ke kosan, berbaring di tempat tidur seharian, kadang bisa sampai dua harian.

Dan sekarang, saat di kantor, saya tidak bisa minta surat ijin pulang ataupun bebas memilih untuk tidak kerja. Jadi ketika rasa sakit ini datang, saya harus tetap dikantor, menahan rasa sakit yang_luar biasa. Seharusnya disaat seperti ini saya membaringkan badan. Tapi dikantor membaringkan badan? Apa kata rekan kerja? Belum lagi kerjaan yang bisa-bisa terbengkalai. 

Kata Ibu saya, beliau dulu juga mengalami sakit ketika datang bulan. Setelah Ibu menikah, Ibu tidak mengalami sakit datang bulan lagi. Nah, jadi saya mikirnya, oh, paling nanti juga sembuh sendiri kalau saya sudah menikah. Dan kata bulek saya yang bidan, sakit yang saya rasakan ini wajar, memang ada beberapa perempuan yang mengalaminya setiap datang bulan. Kata bulek saya lagi, rasa sakit yang saya rasakan ini sudah "dari sononya", jadi gak perlu panik.

Tapi jika saya baca-baca di internet, nyeri haid hebat tidak boleh disepelekan. Kalau bisa segera ke dokter, biar jelas apa yang sebenarnya dialami. Dan kata temenku, mending diperiksakan ke dokter aja. Kalau toh gak ada apa-apa, Alhamdulillah. 

So, saya jadi berfikir untuk pergi ke dokter. Ada apa sebenarnya dengan diri saya. Tiap bulan seperti ini, membuat saya depresi, dan menangis.



Sumber Gambar: http://aurapesona.com/wp-content/uploads/2011/09/Sindrom1.jpg

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. kalo sakitnya sdh sakit begini, coba diurut tapi pada hari pertama haid. teman saya juga mengalami masalah yg sama seperti kamu

    BalasHapus
  2. oke.. terimakasih sarannya...
    bisa dicoba, :)

    BalasHapus
  3. ups gak bisa kasih komen hehe, btw moga segera ketemu penyebabnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heehe,, iya makasih. dan doakan biar gak kambuh lagi,, :)

      Hapus