Kultum Tarawih hari ke-7 Ramadhan

By norma - 8/19/2010 12:56:00 AM

Membahas tentang empat amalan yang membuat kita dikangenin surga.
1. Membaca Al-Qur'an.

"Bapak2, ibu2,(secara jamaah di masjid kampung kebanyakan bapak2 dan ibu2) pasti semua dirumah punya Al-Qur'an kan? Nah, sering dibaca gak Al-Quran-nya? atau lebih sering dianggurin di lemari buku?" Kata penceramah, yang kebetulan hari ini oleh bapak saya sendiri. Hanya sebagian kecil dari jamaah yang menjawab pernah membaca Al-Qur'an miliknya. lainnya, hanya diam saja. lantas penceramah melanjutkan, "dibaca ya, bapak2, ibu2, kalau bukan kita yang membacanya, lalu siapa lagi."

Kita (penceramah dan jamaah bapak2 dan ibu2, belum termasuk saya ya :) ) membaca Al-Qur'an sebagai teladan bagi anak-anak kita juga. Kalau kita saja tidak membaca Al-Qur'an, apalagi anak-anak kita. Kemudian penceramah bertanya kepada anak-anak (nah, kalau ini saya termasuk didalamnya) apakah orang tuanya rajin membaca Al-Qur'an. Dijawab dengan lantang oleh salah satu anak laki-laki "tidak" yang membuat jawaban dari anak lain tidak terdengar. Para jamaah orangtuapun tersenyum.

Kalau sejak kecil anak-anak sudah dicontohkan membaca Al-Qur'an, insyaallah kalau sudah besar terbiasa membaca Al-Qu'an.

2. Menjaga Lisan.

3. Memberi makan orang yang membutuhkan.

4. Berpuasa di bulan Ramadhan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar