ya, mudah saja bagi-Nya

By norma - 4/13/2011 10:20:00 PM

memang, semuanya mudah saja bagi Allah. menciptakan manusia, bumi, serta alam semesta saja mudah bagiNya, apalagi 'hanya' menentukan nasib seorang manusia. manusia yang sangat kecil sekali, yang tidak ada apa-apanya dibanding alam semesta. 
 
manusia tinggal di bumi. dibandingkan dengan matahari, bumi bagaikan debu diatas nampan (hehehhe, perumpamaannya kok aneh yaa). betapa kuecilnya manusia...

sedangkan didalam galaxy bimasakti, matahari aja gak kelihatan! bumi juga, apalagi manusia!

itu baru galaxy bimasakti. bagaimana matahari dibandingkan alam semesta yang terdiri dari berjuta-juta galaxy....
 


dan yang terpenting, bagaimana kedudukan manusia di jagad raya ini? wah... gak kebayang, betapa amat sangat kuecillnya manusia. (kalo mau lebih jelas melihat pebandingan planet-matahari-galaxy, klik http://edybasuki.blogspot.com/2009_05_01_archive.html)

subhanallah, walhamdulillah, wa Laa ilaaha illallah, Allahu Akbar!

segalanya mudah bagi Allah. mudah saja Allah menjadikan si A pemenang undian berhadiah uang 1 Milyar rupiah. termasuk mudah saja bagi Allah menjadikan seseorang biasa menjadi populer dalam sekejap dengan meng-up load video lipsync di you tube. dan mudah saja Allah mengambil uang serta kepopuleran tersebut.

dan saya yakin, mudah bagi Allah untuk mengganti sesuatu yang hilang dariku (optimis Allah akan memberi ganti yang jauh lebih baik, hehhe).

terbukti. manusia begitu tak berdayanya. herannya, kesombongan semakin merajalela saja.  

---gak jelas hari ini nulis apa. yang penting hari ini nulis saja.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar