coretan sore kemarin

By norma - 4/09/2011 09:43:00 AM

Kemarin sore jalan-jalan berteman diri sendiri. beneran jalan-jalan. dari matahari lanjut ke citra land, tepatnya di toko buku gunung agung, duduk-duduk di pelataran masjid baiturrahman sambil nulis yang saat itu ada di kepala, dan setelah shalat maghrib menuju toko buku gramedia. bukan jalan-jalannya yang ingin saya tulis disini, tetapi sedikit coretanku ketika duduk de pelataran masjid baiturrahman.
#hahahaha, hidup ini memang menyebalkan
lah,, memang, saya yang mengerjakan
tapi siapa yang mengajarkan
kalau benar bilang saya
kalau salah bilang si fulan
pengennya kok dipuji saja
*sepertinya baru kali ini saya tidak suka sama seseorang

#hidup ini begitu menyenangkan
ketika diri fokus pada kebaikan-kebaikan
berkawan keihlasan
tanpa iri dengki dendam
bercengkerama dengan teman-teman seperjuangan
membicarakan mimpi-mimpi masa depan

#selalu memohon agar Allah meridhoi setiap langkahku dalam hidup ini. namun justru aku yang tidak ridho akan semua keputusan dan ketetapanMu. astaghfirullahaladziim..

#ya Allah, masa depan dunia ada di tangan mereka! seharusnya mereka bermain, belajar mengenal banyak hal, bukan meminta-minta. "mbak, nyuwun mbak.." sambil menengadahkan tangan di depanku. ya Allah, angkat derajat hidup mereka. agar potensi pewaris peradaban itu_termanfaatkan dengan bijak. nb: setelah dua anak seumuran kelas tiga sd minta-minta.

'gak semua yang lo denger itu bener'
'orang kepercayaan sekalipun, bisa jadi sebenarnya tidak dapat dipercaya'

#bayangkan. dirimu_tepatnya hal tentang dirimu_yang dirimu tidak ingin orang lain tahu, disebarkan oleh orang lain. bahkan oleh temanmu sendiri. meskipun mungkin hal tersebut adalah fakta, bagaimana perasaanmu? sakit?
jadi tutup mulut, jangan ember, jangan tergoda ngegosip.

#bayangkan. dirimu bertanggungjawab atas apa yang tidak dirimu lakukan. gara-gara orang lain bilang kalau dirimu yang melakukannya, padahal bagi dirimu, tidak pernah melakukan hal tersebut. yah, bisalah, dikatakan fitnah. bagaimana rasanya? sakit?
maka hati-hati menjaga lisan.

#bayangkan. jika orang lain bercerita tentang kejelekan orang lain, bagaimana sikapmu? langsung mempercayainya begitu saja? ingat, bagaimana jika dirimu berada di posisi orang yang dijelekkan tersebut. masih juga mau percaya begitu saja? meskipun sesuai dengan kenyataan, tapi kalau kejelekan itu diketahui orang lain, bukankah kita tidak suka?
*gak semua yang lo denger itu bener

-tertulis tanggal delapan april dua ribu sebelas. di pelataran masjid agung baiturrahman semarang. aku duduk di dekat pintu masuk tempat wudhu perempuan. memandang langit senja, keramaian kota, dan kerlip cahaya dari lampu-lampu. Matahari dan Mall Ciputra di depan mata. mendengarkan murattal menjelang adzan maghrib. menulis. melampiaskan sesak.-

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar