ini penting gak ya

By norma - 4/13/2011 11:04:00 PM

saya merasa, semakin tidak penting saja pembahasan dan tingkah laku orang-orang. suka heboh dan membesar-besarkan sesuatu yang kurang substansial. satu video lipsync plus joged india saja menggemparkan seluruh negeri. menjadi bahasan eksklusif di beberapa acara tv, dan selalu diulang-ulang beritanya. sudah melihat beritanya, pas berita itu nongol di channel tv lain, tetap aja di tonton. padahal isi beritanya sama. gak ada hal lain yang bisa dikerjakan apa...

infotainment menjadi santap pagi, siang, sore, malam. apa yang di dapat sih dari nonton infotainment? suka banget denger kabar selebritis. kayak dapat timbal balik positif secara langsung aja. emang kenapa kalo tahu si A begini, si B begitu, si C lagi ada kasus, rumah si D baru, dan lain lain. gak ngaruh sama hidup kita juga kan? kayak sudah selesai aja semua pekerjaan rumah...

mbangun gedung baru milyaran rupiah. gak penting banget kalee. yang penting tuh undang-undang jadi, dilaksanakan dengan baik dan benar. dari ratusan rancangan undang-undang saja, cuma berapa yang benar-benar jadi undang-undang. 

bagaimana bisa_ribuan anak putus sekolah, ribuan warga gak punya rumah, ribuan orang pengangguran, ribuan balita kelaparan, ribuan, bahkan mungkin ratusan ribu Warga Negara Indonesia hidup dibawah garis kemiskinan_dianggap tidak penting. justru mbangun gedung baru milyaran rupiah jauh lebih penting. benar kan, tingkah laku orang-orang semakin gak penting.

ya sudahlah. yang penting saya akan selalu berusaha gak ikut-ikutan untuk bertingkah tidak penting. dan saya berusaha mengajak orang yang bisa diajak untuk melakukan hal yang penting, dengan cara saya sendiri. 

ya Allah, hamba tahu bahwa semua perbuatan kelak akan dipertanggungjawabkan. bimbing hamba untuk melakukan segala sesuatu yang baik, bermanfaat, dan bisa dipertanggungjawabkan. dan ampuni hamba jika masih ada yal yang tidak penting yang hamba lakukan ya Allah... aamiin.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar