Film Perahu Kertas 2

By norma - 10/07/2012 10:47:00 PM


Saya begitu excited dengan Perahu Kertas Part 1 sehingga tidak sabar dengan kelanjutannya. namun setelah menonton Part 2-nya, saya tidak sepuas sebelumnya. Saya justru lebih suka Perahu Kertas 1 yang saya fikir alurnya lebih mengalir.

Di Part 2 ini memang tempat berkumpul semua konflik. Emosi setiap pemeran bisa jadi terkuras banyak. Penggambaran perasaan setiap tokoh memang bagus. Begitu mengaduk-aduk emosi. Perasaan Kugy yang masih suka Keenan tapi pada saat yang sama dia punya Remi.


Perasaan Keenan selalu suka sama Kugy namun ketika mereka bertemu kembali, Keenan sudah punya Luhde yang begitu baik hati. Remi suka Kugy, namun apa artinya jika hati Kugy sesungguhnya berada di tempat lain? Kata Remi untuk Kugy: Cari seseorang yang kamu mau memberikan apapun untuknya tanpa dia meminta. Luhde suka Keenan, namun dia belajar dari seseorang, bahwa hati itu dipilih, bukan memilih. Sampai disini saya suka.


Setelah Remi melepas Kugy, dan Luhde melepas Keenan, kok ujug-ujug selesai. Saya fikir masih ada kegalauan diantara Kugy dan Keenan. Saya pikir masih ada cerita Kugy galau. Karena eskipun sudah dilepas sama Remi, bukankah Keenan masih bersama Luhde? Keenan juga galau. Meskipun sudah dilepas Luhde, bukankah Kugy bisa jadi masih bersama Remi? Saya pikir masih ada perasaan-perasaan saling mengharapkan itu. 

Untuk keseluruhan bagus, bagus banget. namun menurut saya, ada yang kurang dikit, sayang endingnya kurang mengalir, terkesan ujug-ujug.

Gambar dari youtube.com dan dari sini

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar