Tersenyum Menyongsong Hari

By norma - 2/13/2013 10:53:00 PM

Puas itu ketika aku bisa menjalankan apa yang sudah direncanakan, bisa menjalani hari dengan bergerak dan bergerak, dan beralih dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain tanpa waktu yang dirasa terbuang percuma. Menyesal itu ketika aku hanya bisa memuat rencana, tanpa bisa membuatnya menjadi nyata.

Dan hari ini, aku puas. Dari bangun tidur sampai sekarang ada saja hal yang kuperbuat yang insyaallah bermanfaat. Mulai dari bersih-bersih, kerja, cuci-cuci, sampai mengaji. Ya, mengaji. Sejak kecil aku membiasakan diri untuk mengaji setiap hari. Dengan mengaji, minimal aku niatkan untuk ibadah. Meskipun tidak mengetahui artinya, bukankah tetap dihitung pahala setiap hurufnya? Setiap HURUF-nya, bukan setiap kata atau kalimat. Tidak hanya itu. Alhamdulillah, dengan membaca Al-Qur'an, aku sering merasa memperoleh bonus. Bentuknya macam-macam: suasana hati jadi lebih baik, menghilangkan kegalauan, sampai memperoleh inspirasi. Apalagi jika diikuti membaca terjemahan juga tafsirnya.

Kekaguman terhadap Al-Qur'an juga yang memotivasiku untuk membaca firman Allah setiap hari. Bagaimana tidak kagum? Dengan buku-buku klasik populer jaman baheula karya penulis terkenal, antara tahun 70-80 an saja aku merasa beruntung membacanya, apalagi kitab suci yang terjaga keasliannya sejak berabad-abad yang lalu? Berabad-abad yang lalu! Jika karangan yang ditulis oleh seorang manusia beberapa puluh tahun yang lalu saja disebut sebagai masterpiece dan dipuja-puja, lantas istilah apa yang pantas untuk menyebut kitab suci Al-Qur'an yang terjaga keasliannya sejak berabad-abad lalu, dan merupakan firman Tuhan Semesta Alam langsung_Allah SWT? Mu'jizat. Ya, Al-Qur'an memang salah satu Mu'jizat dari Allah untuk Rasulullah SAW.

Mu'jizat. Keren kan, jika kita bisa berinteraksi langsung dengan Mu'jizat. :) Terkadang aku merinding ketika membaca Al-Qur'an, teringat bahwa kitab yang aku baca adalah sebuah Mu'jizat dan aku merasa seperti sedang berbincang dengan Allah SWT. Sebuah perasaan mengharukan, menggetarkan, dan menenangkan. Semoga saya tidak hanya membaca Al-Qur'an, tapi juga bisa mengamalkannya. Aamiin.

---

Ah ya, aku tuliskan salah satu quote yang aku baca di blog Diana Rikasari tadi siang, yang masih membekas di pikiranku sampai sekarang:
You are a successful person if you have managed to wake up every morning and smile because you know you got the whole day to do what you love.
Semoga besok aku bisa bangun pagi-pagi untuk kemudian tersenyum menyongsong hari. Beribadah dan bekerja. :))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar