Ditilang Polisi

By norma - 2/06/2013 10:06:00 AM


Hari minggu kemarin ketika menuju Semarang aku diberhentikan pak polisi. Gara-gara gak menghidupkan lampu. Efek lupa. Alhamdulillah bawa SIM dan STNK. 

Banyak orang yang diberhentikan. Jadi prosesnya antri. Menunggu lebih dari setengah jam, aku mulai gak sabar. Sampai Semarang jam berapa kalau begini.. Kok namaku gak dipanggil-panggil yaa... 

Aku tanya ke adik. Cuma mau tau waktu proses ditilang apakah lama, sampai aku gak dipanggil-panggil. Sebenarnya aku sudah menebak kalau sms ku ini malah jadi kode untuk mengundang bapak ke TKP, dan aku gak mau kalau bapak sampai menyusulku. Tapi aku tetap sms. 

Benar saja, meskipun aku sudah bilang agar bapak tidak menyusulku, tetap saja bapak ke lokasi. Saat bapak sampai di tempat aku ditilang, dan bapak menghampiriku, aku langsung ditanya pak polisi, motornya mana mbak, namanya siapa mbak, dan aku langsung diproses. 

Hasilnya, aku tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun ataupun sidang di pengadilan. Hanya diminta untuk tanda tangan saja. Kok bisa?? Iya bisa. Soalnya Pak Dhe kapolsek-nya. Yah gak seru deh. 

Kaliamat yang sudah kupersiapkan kan jadi tidak berguna, "Saya milih sidang aja pak. Uang saya cuma 50 ribu. Kalau uangnya saya kasih ke bapak, saya ke Semarang gak ada ongkos dong pak." :)))

gambar dari sini

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar