On Line

By norma - 2/12/2013 02:50:00 PM


Sudah kita ketahui bersama bahwa Internet, seperti halnya fasilitas lain, mempunyai dua sisi, baik dan buruk. Dan kita bisa memilih, akan menggunakan internet dengan baik sehingga bermanfaat bagi diri pribadi maupun orang lain, atau justru sebaliknya.

Ada banyak manfaat dari internet. Kita bisa banyak belajar dari sana. Kalau jaman dahulu, untuk tahu sebuah ilmu pengetahuan, kita harus mencari referensi yang tepat, dan itupun sulit didapatkan, namun sekarang? Mau tahu tentang apa saja, tinggal search di google. Tapi herannya ya, tetap saja masih banyak orang yang tidak mau menggunakan kemudahan ini. Bandingkan saja keyword yang paling sering dicari orang. Lebih banyak orang yang ingin tahu berita seleb, gosip terupdate, ataupun gadget terbaru, hal yang bukan masalah jika diimbangi dengan pengetahuan baru.

Kemudahan berkomunikasi lewat fasilitas chatting ataupun jejaring sosial terkadang disalahgunakan. Untuk menipu, menculik, sampai membuang-buang waktu dengan basa-basi tiada guna.

Internet juga bisa bermanfaat sebagai media mengeluarkan pendapat, wadah berekspresi juga berkreasi. Tapi masih saja ada yang memilih untuk bermain online sampai berhari-hari, terkadang sampai mengabaikan kewajiban.

Pilihan ada ditangan masing-masing individu. Semoga saja kita bisa menggunakan internet secara seimbang dan bijaksana. 

Oh ya, akhir-akhir ini saya sering mengunjungi blog milik Diana Rikasari, terutama pada label thought. Saya bisa belajar dari sana, mengambil hikmah dari setiap episode kehidupannya, juga sekalian membiasakan diri membaca tulisan berbahasa inggris, :)

Satu lagi blog yang sepertinya akan sering saya kunjungi, yaitu rinduku.wordpress.com. Saat sekedar jalan-jalan di Gramedia, saya sering melihat buku ini, Perempuan Pencari Tuhan, dan saya tergugah oleh tagline-nya, 

Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar hingga penat. Allah hanya meminta kita sabar dan shalat
sehingga ingin membeli. namun belum ada budget untuk membeli buku ini, masih banyak buku yang menanti untuk di beli,:) Jadi betapa senangnya saya ketika tahu bahwa buku ini jelmaan dari tulisan-tulisan di rinduku.wordpress.com. Meskipun belum bisa membelinya, setidaknya saya bisa membaca tulisan-tulisan yang ada di blog tersebut.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar