Sebagai Kakak Pertama

By norma - 9/25/2011 10:20:00 PM


Sekarang adekku yang paling ganteng (Iyalah paling ganteng, secara anak cowok satu-satunya, :D ) masuk universitas. Sudah jadi mahasiswa ceritanya. Berhubung tempat tinggal kami berada di ujung kota, di pelosok desa sana, jadi untuk masuk perguruan tinggi, kami (saya dan dua adek) harus merantau. Saya merantau di bandung, adek perempuan merantau ke semarang, dan adek laki-laki sekaligus adek terakhir merantau di semarang juga. 

Jadi mahasiswa, biasanya sibuk dengan kegiatannya sendiri. Ada yang benar-benar sibuk dengan kuliahnya, seperti banyak jadwal kuliah (banyak ambil SKS) ataupun sibuk mengerjakan tugas dari dosen. Ada yang sibuk dengan kegiatan ekstra kampus, di Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Kerohanian Islam, Pecinta Alam, Palang Merah, UKM Musik, UKM Tari, dan sebagainya. Ada yang cuma sibuk dengan diri sendiri, nongkrong, jalan-jalan…  sampai ada yang sok sibuk. 

Entah kedua adekku yang berstatus mahasiswa itu sibuk dengan yang mana. Yang pasti ketika hari sabtu minggu yang seharusnya libur dan bisa digunakan untuk pulang kampung, mereka tidak bisa pulang ke kampung (baca: rumah). Saya sendiri sudah tidak di bandung lagi. Sekarang saya di semarang seperti adek-adek. 

Hari-hari saya tidak menyita banyak waktu sampai mengakibatkan saya tidak bisa pulang kampung ketika libur. Jadilah, diantara tiga bersaudara, saya yang bisa sering pulang, berkumpul bersama kedua orang tua tercinta. Dan ketika hanya saya yang pulang, serasa jadi anak tunggal. :p

*20 September 2011

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar