Lagi Suka Lagu Ini

By norma - 9/25/2011 09:27:00 PM

Pagi-pagi, terdengar alunan lagu yang cukup terdengar keras dari kamar sebelah. Lagu slow, galau, tentang kesedihan dan kekecewaan sepertinya. Yaelah, pagi-pagi lagu yang semangat kenapa. Jadi keinget twittnya ranggaumara yang membahas mengenai pengaruh lagu dalam hidup. Yang lucu dan berkesan bagi saya, ternyata untuk beberapa lagu memang menjadikan penyanyinya seperti itu. Ironisnya, lagu tersebut menyedihkan. Salah satunya seperti: Adalagi "Jangan memilih Aku" akhirnya beneran ngga kepilih deh..sesuatu banget yah :) Selain karena lagu itu terjadi beneran, juga karena penulisannya syahrini bangett. hahahah

Sebenernya sebelum baca twitt mengenai pengaruh lagu ini, saya sudah merancang palylist untuk diputer dipagi hari, yang saya beri nama Semangat Pagi!!! harapannya biar saya beneran bersemangat selama seharian itu. Buat playlist ini saya meniru gaya salah satu tokoh dalam cerpennya Dee (entah judulnya apa saya lupa) dalam kumpulan cerita "Madre".

Jadi setelah baca twittnya ranggaumara ini, saya jadi ngeh, Ohhhhh, ternyata begini... Betul juga ya. Berikut beberapa twitt ranggaumara mengenai lagu.


#syair lagu ternyata bisa mengafirmasi pendengarnya...malah penyanyinya juga
# Lagu yg liriknya "Pulangkan sajaa aku pada ibumuu"....eh penyanyinya beneran dipulangin alias dicere-in
#Atau yg judul lagunya "Jatuh Bangun"....beneran jatoh bagun tuh penyanyinya
#Ada juga yg judulnya "Jgn ada dusta diantara kita" Eh bnran suami penyanyinya ngaku kalo dia kawin lagi...bubar deh
# Adalagi "Jangan memilih Aku" akhirnya beneran ngga kepilih deh..sesuatu banget yah :)
# Intinya Pilih lagu yg bikin semangat...bkn yg bikin galau segalau galaunya
# Karena lagu adalah bagian dari "Tombol Emosi"
#Knp "Tombol Emosi"? krn saat mndgr sebuah lagu bs jd mengingatkan kt pd sebuah peristiwa dimana emosi kt bs terbawa
#biasanya sih kalo pasangan yg baru jadian trus declare lagu favorit mrk, eh pas udh putus dgr lg itu lgsg Gloomy
# Kalo baru putus dengerin aja lg "Ternyata tanpamu Langit Masih Biru" atau " Menghapus Jejakmu"
# :) RT : Ada lagi " teman tapi mesra eh beneran temanya mesra ama suaminya
#jgn baru putus dgr lagunya "Kaulah segalanya Untuku" duh bisa2 Baygon jd rasa jeruk
# Jgn prnh Nyanyi "Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu", ntar kalo udh Putus tp msh idup kan malu
# Lagu itu bs jadi Suara Hati...jd ya harus hati-hati
# itu kali sebabnya di jmn Harmoko jg Bung Karno, lagu2 cengeng smpt dilarang, Biar Mental kita ga ikut Cengeng
# Lagu Instrumen jg Ok, tp jgn milih yg dawainya menjerit-jerit...ntar bikin hati jd melilit eh menjerit
# Jd kalo pagi2 dgrin aja lagu2 yg bikin semangat...bisa dari liriknya atau beat musiknya yg bikin semangat
# Kalo ngga ngerti bahasanya mah cuek aja, tp kan bs kerasa itu lagu bikin semangat apa ngga
# Kalo pgn Cool cb dgr lagu2 Jazz paling Favorit Jason Mraz sm Level 42
# Kalo ndangdut sy suka Rhoma Irama...Syairnya Pujangga Banget...kdg suka di jadiin bhn twit, cm bnyk yg ga nyadar aja :) 
# Secara ilmiah, mendengarkan lagu2 ’Galau’ bisa mengurangi produksi hormon serotonin dlm otak kita 
# Akibatnya hidup jadi ngga semangat, gampang letih, lesu n loyo
# pokonya tiap pagi denger lg yg semangat, rasain deh bawaanya hati jd enak & senyum jd selebar danau
#apapun lagunya....yg penting bikin semangat ...smoga bermanfaat :)  

Makanya pas denger musik galau dari kamar sebelah, langsung saya puter lagu-lagu dalam play list Semangat Pagi!!! yang salah satunya adalah lagu Bruno Mars, Today My Life Begins berikut ini:



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar