Quote Sang Alkemis

By norma - 6/06/2013 11:38:00 AM


Buku ini merupakan buku Paulo Coelho yang terkenal. Menceritakan tentang seseorang yang melakukan pencarian. Saya sedang tidak ingin membuat resensi, jadi saya ambil saja kalimat-kalimat yang bagus dari buku ini.

"Katakan pada hatimu bahwa takut menderita itu lebih buruk daripada menderita itu sendiri. Dan bahwa tidak ada hati yang pernah menderita saat ia mengejar mimpi-mimpinya, karena setiap detik dari pencarian itu adalah detik perjumpaan dengan Tuhan dan dengan keabadian."

"Yang masih perlu kau ketahui adalah: sebelum sebuah mimpi terwujud, Jiwa Buana menguji semua yang telah dipelajari di sepanjang perjalanan. Ia melakukan hal ini bukan karena ia jahat, tapi supaya kita mampu --sebagai tambahan untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita-- menguasai pelajaran-pelajaran yang kita tekuni saat kita bergerak menuju mimpi itu. Itulah titik saat kebanyakan orang menyerah. Itulah titik saat, seperti yang kami ucapkan dalam bahasa gurun, orang mati kehausan ketika pohon-pohon palem sudah terlihat di cakrawala.

"Bila kau memiliki harta yang sangat benilai di dalam dirimu, dan mencoba untuk memberitahu orang lain tentang hal itu, jarang ada yang percaya."

"Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tak mungkin diraih: perasaan takut gagal."

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar