Happy Birtday

By norma - 9/30/2012 01:57:00 PM


Ketika saya masih kecil, keluarga saya tidak mengenal acara pesta ulang tahun. Seingat saya tidak pernah sekalipun ulang tahun saya dirayakan dirumah dengan mengundang teman-teman sekolah. Palingan ketika ulang tahun saya tiba, ibu membuatkan nasi kuning. Untuk syukuran ultah kecil-kecilan. Cuma dihadiri orang serumah ditambah tetangga sebelah. Berdoa supaya hidup saya diliputi keberkahan.

Sedangkan bagi sebagian anak lain, hari ulang tahun tidak lengkap tanpa dirayakan, bahkan kalau perlu perayaan besar-besaran dan meriah. Dari ulang tahun pertama pun, ada yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk itu. Ya gak masalah sih ya, toh mereka mampu dan juga sudah membagi sebagian yang dipunya untuk orang yang berhak.

Namun terbersit pertanyaan di benak saya. Apa sebenarnya inti dari merayakan hari ulang tahun? Dan bagi orang tua yang membuatkan acara ulang tahun, untuk apa membuatkan acara mewah, padahal sang anak pun masih kecil, masih belum mengerti?

Ah, mungkin saya yang tidak mengerti. Karena pikiran saya yang masih kampungan. Eh tapi yang pasti, perayaan ulang tahun itu tidak dilarang kok. Tergantung pilihan setiap orang.

*Beberapa jam memenuhi undangan pesta ulang tahun keponakan (anak dari seorang teman).  Ulang Tahun Ke-1. Happy B-day dek... jadi anak solihah yaaa

sumber gambar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar