Kerja dan Istirahat

By norma - 7/05/2013 02:05:00 PM

Ternyata, istirahat itu akan terasa lebih nikmat, jika sebelumnya kita sudah bekerja seharian, sehingga capek banget, lelah, juga letih. Jadi berhargaaaaaa sekali yang namanya waktu istirahat.

Biasanya kan waktu "gak ngapa-ngapain"ku banyak ya. Ketika bekerjapun aku seperti gak ngapa-ngapain, karena memang load kerjaannya sedikit. Saat bekerja bahkan aku bisa nyambi baca-baca, ngeblog, browsing, nonton tv, tiduran, dan jalan-jalan keluar. Pas sampai kosan jadi bingung mau ngapain. Apalagi jam pulang kerjaku dua jam mendahului matahari terbenam.

Efeknya, aku jadi sering menunda-nunda pekerjaan. Nanti sajalah ngerjainnya, toh nanti malam gak ada acara. Besok pagi ajalah, sebelum kerja kan bisa. Dan masih banyak lagi alasan lain.

Dan kalau sebelumnya terkadang muncul rasa bersalah jika mau tidur, kayak belum berhak istirahat gitu berhubung seharian gak ada sesuatu yang sudah dilakukan yang bermanfaat, sekarang gak ada lagi perasaan semacam itu. Karena tidur adalah HAK SAYA setelah seharian penuh bekerja.

Ah pokoknya istirahat lebih terasa nikmat jika badan sudah capek banget.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar