Yang bisa kulakukan

By norma - 8/12/2011 10:42:00 AM

saudara setanah air dipancung di negeri orang. hiks,betapa tidak berdayanya negeriku.
contek masal membudaya. lah,pantesan aja negeri ini didaulat jadi negeri terkorup.
memang, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. lebih baik berbuat sesuatu daripada hanya diam. 

tapi aku belum bisa seperti mereka yang siap mengajar anak-anak di pelosok negeri, seperti Rahman Adi Pradana, yang rela meninggalkan "dunianya", dan memilih mengajar di daerah terpencil di Maluku Utara. aku belum bisa seperti pak Andi Suhandi, yang meskipun dengan segala keterbatasannya, mendirikan Sanggar Matahari sebagai bekal pendidikan untuk anak-anak jalanan. aku belum bisa menjadi mereka yang memberdayakan masyarakat, atau seperti pak Paris Sembiring, yang peduli lingkungan dengan menanam banyak pohon mahoni.

yang saya bisa baru menemani keponakan-keponakanku bermain dan belajar_tentang apa saja, mendengar celotehan yang tidak sempat diceritakan ke orangtua mereka, ataupun mengapresiasi sekecil apapun usaha mereka, meladeni 'kenakalan' mereka. yang baru aku bisa, hanya sedekah ala kadarnya. yang baru aku bisa, membuang sampah pada tempatnya,hemat air.

yah, baru itu yang aku bisa. semoga Allah selalu melimpahkan kekuatan untuk bisa berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi.

*21/06/2011

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar