Pekan ini...

By norma - 8/12/2011 10:54:00 AM

pekan ini,

dont judge the book from the cover. ungkapan ini sering aku denger. tapi masih saja susah untuk mengamalkannya. apalagi jika seauatu atau seseorang yang aku lihat itu, tampaknya memang begitu. yasudah, gak ingat ada ungkapan bijak tersebut. sampai aku mengalaminya langsung,barulah aku teringat ungkapan itu lagi. awalnya,aku mikir kalo mbak yang biasa aku lihat setiap pagi adalah orang yang judes, antisosial. tapi, pas ketemu di bus kemarin, huwaaaa, ternyata aku salah total. mbaknya berbaik hati menawarkan setengah tempat duduknya untukku. waktu itu bus trans padat penumpang. dan gak cuma baik hati, mbaknya juga seneng cerita. klop juga denganku. dan disepanjang perjalanan kita ngobrol terus. tak lupa aku ditawari mampir di rumahnya. jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja. apalagi sampai berfikiran yang gak baik pada orang lain.

gak selamanya kita serba kecukupan, lapang, serta berada dalam kemudahan. bisa jadi hari ini aman-aman saja, besoknya mati lampu dimana-mana. jadi, selalu siap mental dalam keadaan apapun.:-D

benarlah sabda baginda rasul, makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

tidak mudah memang mengetahui perkataan terjujur dari dalam hati. mungkin selama ini menyangka sudah berprasangka baik pada Allah, tapi.... kekhawatiran dan keraguan itu masih ada..

ya Allah, maafkan hamba...
atas prasangka buruk dan hal berlebihan yang hamba lakukan. terimakasih atas segala nikmat dan kemudahan....

*10/06/2011


Published with Blogger-droid v1.7.0

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar