Sekedar Cerita

By norma - 11/12/2015 11:52:00 PM



Tumben jam segini aku masih terjaga. Iya. Jadi ceritanya, hari ini aku menjadi saksi atas salah satu peristiwa yang menjadi sejarah hidup temanku, :) . Untuk temanku, setelah ini, semoga Allah SWT membuka jalanmu lebih lapang lagi, dan semoga Allah memberi hasil terbaik untuk dunia akhiratmu. Aamiin.

Karena peristiwa tersebut, maka, hari ini aku pulang mendekati jam malam kosan. Alhamdulillah gerbang masih terbuka lebar, :) . Setelah itu leyeh-leyeh sebentar, baru solat isya, solat sunnah, dan baca Qur'an.

Alhamdulillah hari ini banyak pelajaran yang aku dapatkan. Bertemu dengan orang-orang yang pintar dan punya segudang pengalaman kembali menyadarkanku bahwa aku mah apa. Ilmuku masih cetek. Harus banyak belajar lagi tentang banyak hal. Kudu pandai memanfaatkan waktu agar bisa melakukan banyak kegiatan positif. Rasanya setelah lulus ini waktuku kurang bisa diatur dengan efektif. Seperti melakukan ini itu tapi sebenarnya kurang memberi manfaat, tidak terlihat adanya dampak baik dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Aku juga seperti diingatkan bahwa sebaiknya hidup bukan untuk berkompetisi dengan orang lain, melainkan kompetisi dengan diri sendiri. Bagaimana kita menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu, itulah yang seharusnya menjadi acuan diri.

Dan jika kita merasa lelah, barangkali karena kita sibuk memikirkan urusan duniawi saja, kurang "ngobrol" sama diri sendiri, jauh dari Allah, dan lupa bahwa akhiratlah tujuan utama.

Jogja, 20151112 23:49WIB

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar