When Culture Meets Nature

By norma - 2/14/2015 12:04:00 PM

Go to somewhere you never come, and learn everything.
1. Tidak ada tempat bersandar paling oke, paling ampuh, kecuali bersandar kepada Allah SWT. Hp gak ada sinyal. Pas adapun sinyal, google maps gak bisa mendetect jalan dari our location ke jalan raya. Jalan menuju tempat itu berkelok-kelok sangat, kecil, dan dikelilingi oleh banyak kebun salak. Hp Low batt pula. Apa yang bisa dilakukan kecuali berusaha (bertanya ke warga sekitar), mohon penjagaan dan perlindungan Allah, dan pasrah.
2. Tidak ada sesuatu yang sempurna. Kecuali Allah pastinya. Jas hujan aja gak ada yang berfungsi dengan baik semua.
3. Enggak boleh marah sama orang lain sebelum lihat diri sendiri seperti apa. Hahaha.. Aku malu. Sudah marah sama uni, "Uni kok gak bawa jas hujan sih, kan cuaca di kaliurang atas enggak menentu. Sebentar hujan sebentar terang..." Eh ternyata di bagasi motorku sendiri enggak ada jas hujan. Tahunya pas mau pulang, jas hujanku ketinggalan, masih dijemur diatas, ^____^
4. Tidak selamanya mispersepsi itu hal yang buruk. Buktinya, kami malah bisa kenyang makan salak :)) . Nemu tempat baru yang bagus juga.
5. Kita akan selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan. Termasuk pilihan untuk kecewa atau tertawa. Bersyukur punya temen2 yang selalu menikmati perjalanan, gak menuntut macam-macam. Jalan saja, nikmati saja kondisi apa adanya saat ini. Kekekek, kayaknya justru akunya yang banyakan protes.
6. Hidup itu banyak kejutan. Siapa sangka dari Jogja bagian utara, perjalanan kami berakhir di Jogja bagian barat. Ujung-ujungnya kami makan masakan jamur yang enak-enak, alhamdulillah. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar