Tentang Pilihan

By norma - 12/09/2013 10:50:00 PM

Kenikmatan waktu luang akan bisa dirasakan ketika sebelumnya banyak deadline dalam waktu bersamaan dan singkat. Alhamdulillah, nikmatnya merebahkan badan setelah kemarin bahkan untuk tidur saja masih kepikiran macam-macam. Sekarang bisa rehat sejenak untuk besok kembali berfikir dan beraktivitas.

Kemarin aku berbicara by phone dengan seorang teman waktu kuliah dulu, adik tingkat tepatnya. Dia menanyakan bagaimana mendaftar pasca disini, beserta apa saja persyaratannya. Dia ingin melanjutkan kuliah lagi. Pertanyaanku, kenapa? dan bagaimana dengan pekerjaannya. Jawabannya adalah karena dia sudah lelah dengan pekerjaannya meskipun disana dia bergaji tinggi, selain karena dia ingin mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan dia lebih memilih melepas pekerjaan tersebut.

Pilihan hidup. Setiap orang pasti pernah dihadapkan pada kondisi ini. Dalam memilih sesuatu seseorang sangat dipengaruhi oleh pengetahuan, pengalaman, dan tujuan hidup.

Apakah pilihan hidup ini ada patokan benar dan salah? Tidak ada. Pilihan itu relatif bergantung pada setiap individu. Namun alangkah baiknya jika setiap pilihan hidup karena Sang Maha Pencipta.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar