Berbuat Baik

By norma - 4/11/2013 11:03:00 PM

Ketika aku sedang tidak nyaman dengan seorang teman, biasanya aku akan jaga jarak, tidak ada keinginan untuk memperbaiki hubungan, dan berharap agar kelak dikemudian hari tidak ketemu lagi.

Saya akui bahwa sikap seperti itu adalah sebuah kesalahan. Karena sesungguhnya, apa yang terjadi saat ini, akan mempengaruhi kehidupan yang akan datang. Dan seringkali, orang-orang yang kita sangka sudah tidak ada dalam kehidupan, justru bertemu lagi di lain kesempatan, dihubungkan oleh suatu hal, yang mau tidak mau harus berhubungan lagi sama orang tersebut.

Kalau hubungan sebelumnya meninggalkan jejak yang baik sih tenang-tenang saja, senang malah karena sudah ketemu lagi dengan kawan lama. Lha kalo pertemuan terakhir berada dalam kondisi yang tidak nyaman, ada perasaan malu dan malas gak sih jika harus bertemu lagi?

Jadi, kesimpulannya, mulai saat ini, jagalah hubungan baik dengan siapa saja, jika ada ketidaknyamanan segera selesaikan, karena bisa jadi kelak kemudian hari kita membutuhkan banyak pertolongan dari orang lain. Bismillah, semoga bisa menjaga hubungan baik dengan semua orang. Aamiin.

 

#CatatanUntukDirikuSendiri

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar