My WishList Book

By norma - 3/13/2013 11:53:00 AM

Banyak yang mau ditulis. Pelajaran yang kudapatkan setiap hari, resensi buku Muhammd: Para Pengeja Hujan, Imperium dan aku Jauh Engkau Jauh aku Dekat Engkau Dekat, tempat-tempat favorit di Semarang, kegiatan-kegiatanku... Tapi untuk saat ini yang paling ingin kutulis adalah WishList Buku, alia buku-buku yang pengen banget aku punya dan baca. Ini WishList Buku setelah kemarin sore ke Gramed.
  • Conspirata
Kenapa aku pengen banget baca buku ini? Karena setelah baca novelnya yang pertama, Imperium, aku jadi penasaran bagaimana kisah cicero setelah terpilih sebagai konsul. Setelah kerja kerasnya selama ini, sampai rela keliling kota selama beberapa bulan demi kampanye. Baca Imperium, kita diajak melihat Romawi pada zaman beberapa tahun sebelum masehi. Aku jadi bertanya-tanya, pada tahun tersebut bagaimana peradaban di Indonesia ya? Keren banget di Romawi sana pada zaman itu sudah bisa mengadakan pemilihan umum secara langsung oleh rakyat. Indonesia saja pemilu langsung baru beberapa tahun kemarin. Memang ya, dalam banyak hal di luar negeri sana lebih maju. 

Oh ya, sekalinya baca buku tentang politik_yang meskipun novel, sebagian besar kejadiannya berdasarkan kisah nyata hasil riset mendalam_ aku bersemangat membacanya. Bahasanya ngalir, baca tapi seakan-akan aku bisa melihat rangkaian peristiwa, khas karya Robert Harris. Setelah baca The Ghost Writer, Sang Penulis Bayangan, aku tertarik untuk membaca buku-buku Robert Harris yang lain. Gak sabar pengen baca Conspirata, nunggu bulan depan dulu, :)
  • Titik Nol: Makna Sebuah Perjalanan
Pengen membaca buku ini gara-gara membaca keterangan singkatnya.

Jauh. Mengapa setiap orang terobsesi oleh kata itu?  
-Karena aku pernah mempertanyakan kenapa seseorang harus mengukur kebahagiaan dari jauh dekatnya tempat seseorang berada.

Dan justru dari ibunya yang tidak pernah ke mana-mana itulah, dia menemukan satu demi satu makna perjalanan yang selama ini terabaikan.  
- Lantas apa makna yang telah diperolehnya setelah melakukan begitu banyak perjalanan? 

Juga karena aku suka sampulnya. Kesannya menenangkan.
  • Dunia Sophie: Sebuah Novel Filsafat
“Anda sudah lama ingin tahu apa filsafat, tetapi selalu tidak sempat, terlalu kabur, terlalu abstrak, terlalu susah, terlalu bertele-tele? Bacalah buku manis ini di mana Sophie, anak putri 14 tahun, menjadi terpesona karenanya.” —Prof. Franz Magnis-Suseno. Komentar tersebut berhasil menyebabkanku pengen beli buku ini. Ya, aku ingin tahu apa filsafat itu.
  • Ayahku (Bukan) Pembohong
 Siapa tahu dengan membaca buku ini, aku bisa mengerti jalan pikiran ayahku.

Sudah. Itulah My WishList Book. Jarang-jarang aku posting hal-hal yang pengen aku punya. Ya harapannya sih, semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang mendoakan. Atau ada yang mau mengirim buku-buku tersebut? Heheheheh. Berharap siang ini ada paketan, :)))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar