Menghadapi kondisi biasa saja?

By norma - 8/13/2012 08:26:00 AM

Mengomentari jawaban Dee atas pertanyaan di twitter.
 
Q1 dr pernah mrasa datar, semua terasa biasa aja? Kalau victor frankl blg "lost of meaning" apa solusinya?

A1a. Pernah. Bagi sy, yg paling penting adlh tdk menganggap momen spt itu sbg problem yg hrs dibasmi. Terima saja.

A1b. Sy melhtnya spt alarm utk menelusuri ke dlm diri lwt kontemplasi or apa pun. Kl nemu insight syukur, gak jg gpp.


A1c. Lhtlah fase tsb sbg fase normal, dialami oleh semua org. Nothing special. Let it pass and make the most of it.

Saya pernah mengalami apa yang ditanyakan  , dan bagaimana saya menghadapinya? Kurang lebih sama dengan jawaban dee. Biarkan saja. Bagi saya, mungkin episode hidup saya saat ini memang sedang datar-datar saja, biasa saja. Nikmati kondisi saat seperti ini, siapa tahu episode yang akan datang akan begitu menyibukkan dan menguras energi, bahkan menyenangkan sekali, sehingga bisa jadi saat datar dan biasa saja seperti ini justru sebagai episode hidup yang membuat kangen. Dan lagi, saya menganggap, jika tidak pernah mengalami episode datar biasa saja, bagaimana bisa saya merasakan sesuatu yang luar biasa.

Bagi orang mungkin apa yang kita lakukan adalah suatu hal yang luar biasa. Tapi jika hal tersebut sudah sering kita lakukan, apa luar biasanya?

Dan bisa jadi episode datar yang kita alami adalah episode yang luar biasa bagi orang lain. namun karena kita sudah mengalaminya, ya jadi biasa.

Jadi, nikmati saja kondisi saat ini. Dengan terus melakukan hal baik, serta tidak menghabiskan waktu dengan kesia-siaan.

Biarkan saja. :))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar