Belajar Dari Video-Video di Youtube

By norma - 5/06/2017 11:00:00 PM


Malam in aku 'tertampar' oleh video-video di TEDx. Jadi ceritanya malam ini aku play youtube, nemu video-video yang keren ini:
  1. Tentang grit. Bahwa kesuksesan seseorang itu bukan ditentukan oleh kesehatan fisik, pendapatan, ataupun IQ. Tetapi ditentukan oleh grit. Bagaimana seseorang mengerjakan sesuatu tidak hanya dalam sehari, seminggu, dua minggu, atau setahun, akan tetapi dalam waktu yang berkesinambungan. Seseorang melakukan sesuatu secara kontinue. Link youtube: 
  2. Tentang apa yang membuat seseorang bahagia. Jawabannya adalah jawaban dari lima pertanyaan: Siapa kamu, dari mana asalmu, untuk apa kamu hidup, untuk siapa kamu hidup.
  3. Tentang membaca. Bahwa pembicara menyatakan bahwa dia membaca buku sehari satu buku. Ini bagus untukku, dan begitu juga bagus untukmu. Link youtube: 
  4. Tentang bangun jam 4.30 am setiap hari akan merubah hidupmu. Do little thing to change your life. Your future. Untuk menjadi besar tidak harus melakukan sesuatu yang besar. Dengan bagun pagi setiap hari, yang semua orang bisa, banyak keuntungan yang didapatkan. Jangan snooz alarm mu! You snooz = you lose. Link youtube:

Ya Allah, tentang keempat video itu, itu kan semua anjurannya sudah ada dalam ajaran islam, bahwa dalam islam diajarkan untuk:
  1. Istiqomah, sama dengan grit.
  2. Dari awal seorang muslim sudah punya tujuan hidup yang jelas, yaitu hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.
  3. Ayat Al-Quran yang pertama turun ialah iqra, yaitu perintah untuk membaca.
  4. Dan setiap muslim wajib solat subuh yang pelaksanaannya sekitar pukul 4.30 am. Jadi bangun pagi jam4.30 am seharusnya sudah bukan hal asing bagi setiap muslim. Setiap muslim pasti bangun jam segitu. Masyaallah, jadi seharusnya jadi muslim itu keuntungannya banyak.


MasyaaAllah, dari sini dapat dilihat bahwa aturan dan larangan Allah itu baik ya, untuk kemaslahatan hamba sendiri. Alhamdulillah.

Jumat, 21060715 10:35 pm.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar