Semua Ada Hikmahnya

By norma - 5/14/2015 05:28:00 AM

Rasanya, selama sebulan terakhir ini, perasaanku begitu fluktuatif. Perubahan dari tingkat happy menjadi unhappy terjadi dalam waktu cepat dan berlangsung beberapa kali.

Mulai dari laptop mati, rasanya nyesek. Dapat kabar kalau laptopnya sudah bisa diperbaiki di tempat service, rasanya itu adalah good news of the day. Perasaanku hari itu jadi happy. Tapi saat laptopnya aku ambil, lha kok OSnya berubah, yang awalnya dual boot windows dengan ubuntu, jadi windows aja. Aku jadi nggak happy lagi. Ah, yasudah, kalaupun aku marah ke petugas servicenya, toh nggak akan mengembalikan program-program dalam laptopku sebelumnya.

Selanjutnya perubahan perasaanku disebabkan oleh rencana yang hanya rencana saja. Rencananya aku mau ikut sebuah konferensi. Tapi karena insiden laptop yang mati, aku mengurungkan niat tersebut karena masalah financial. Rasanya ada sedikit sesal, yah... nggak jadi ikut deh. Kemudian ada tawaran, bayar konferensinya sebagiannya saja. Disini ada harapan baru. Setelah aku berfikir selama beberapa hari, akhirnya aku berniat untuk jadi ikut konferensi. Saya sudah punya harapan dan keinginan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Eh lha kok ujung-ujungnya nggak jadi juga. Hahahaha, seketika harapanku langsung runtuh. Dari sini aku belajar bahwa kekuasaan Allah itu luar biasa. Dia kapan saja bisa mengubah keadaan hamba-Nya. Aku juga belajar untuk selalu percaya bahwa semua yang terjadi pasti ada hikmahnya, :))

Hal lain yang membuat perasaanku naik turun adalah tentang naskah. Alhamdulillah... naskahku sudah siap. Aku merasa senang. Eh lha kok masih harus simulasi lagi. Aku merasa gimanaaa gitu, hahahahah. Yah, aku harus cari laptop yang ada ubuntunya berarti, soalnya laptop masih diservice. Rasa senangku jadi menguap, hehehe. Lalu muncul harapan, bahwa ada temen yang bisa minjemin laptop yang sudah ada ubuntu dan program-program buat simulasi. Rasanya seneng. Tapi aku tunggu sampai malam, kok nggak ada kabar dari yang mau minjemin laptop ya, yahhh rasanya nggak seneng lagi. Akhirnya aku install-install lagi di laptop temen yang sedang kubawa. Ribet sih, tapi Alhamdulillah berhasil.... Aku merasa seneng lagi, hehehehe.

Terakhir, Alhamdulillah aku sudah daftar pra, seneeeeeeng, tapi deg-degan jugaaaa, hahahahhah. Rempong banget ya gue.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar