Tentang Karakter

By norma - 10/04/2013 01:41:00 PM

Selamat hari Jumat. Hari istimewa bagi umat islam.

Jumat ini kuliah pagi sampai jam 9. Ngerjain tugas. Pas jam satu ke kampus lagi, lah ternyata kuliah jam setengah dua kosong. Dari hari rabu gak ada kuliah doooonggg. And now, what next?

Oh ya, btw, mengenal karakter manusia memang gak akan pernah ada habisnya ya. Lingkungan baru, karakter baru. Nemu karakter yang berbeda, kalau dalam hal positif sih, its oke. Tapi kalau dalam hal negatif... Butuh waktu untuk memahami kemudian memaklumi.

Karakterku yang melankolis-plegmatis cukup sering makan ati bertemu dengan karakter blak-blakan, perfectionist, sering menyalahkan, merasa diri paling benar, dan suka protes terhadap hal kecil yang bukan esensi. Salah dikit, gak ada toleransi. Bahkan sikapku yang selow, alon-alon asal kelakon cukup terganggu dengan sikap serba cepat. Tapi sekarang, ya sudahlah. Memang wataknya seperti itu. Aku sudah cukup berani membalas komentar dan protes-protes kecil tapi sering, bukan diam saja seperti biasanya.

Hal tersebut membuatku belajar satu hal, bahwa dengan banyak berinteraksi dengan berbagai macam karakter, membuat kita semakin bisa mengkondisikan diri.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar